Peringati Isra Mikraj, Ganjar Khusyuk Mendengarkan Ceramah Ustaz Wijayanto

Rabu, 01 Februari 2023 – 19:22 WIB
Peringati Isra Mikraj, Ganjar Khusyuk Mendengarkan Ceramah Ustaz Wijayanto - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ustad Wijayanto dalam peringatan Isra Mikraj di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Gubernuran, Rabu (1/2). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ustaz Wijayanto memberi nuansa gayeng dalam peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (1/2).

Ustaz yang sudah wira-wiri di stasiun televisi nasional itu menyampaikan tausiyah dengan bumbu banyolan. Sehingga kerap kali mengundang gelak tawa para hadirin, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penceramah kondang itu memaknai momentum Isra Mikraj kali ini juga menjadi spesial karena sekaligus bersilaturahmi dengan Ganjar Pranowo.

"Saya sudah dihubungi berkali-kali, tetapi kadang saya bisa, Pak Ganjar yang tidak bisa. Pak Ganjar bisa, saya yang tidak. Namun, hari ini alhamdulillah bisa semua," ujar Ustaz Wijayanto.

Di dalam ceramahnya, dia mengajak agar saling menjaga kerukunan, saling menghormati dan tolong-menolong. Sebab, hal itu mampu membawa hidup menjadi lebih berkah.

"Berkah itu kalau karena Allah SWT, dan berkah itu tidak bisa terlihat langsung tapi bisa dirasakan. Dan, sesuatu yang nilainya bertambah meski secara lahiriah bisa berkurang," tutur ustaz kelahiran 1966 itu.

Sementara itu, Ganjar menyebut momentum peringatan Isra Mikraj sebagai upaya mempertahankan kerukunan sesama umat beragama.

"Ustaz Wijayanto memberikan ceramah yang bagus sekali. Isinya mak jleb masuk ke semua agama," ujarnya.

Memperingati Isra Mikraj, Ganjar khusyuk mendengarkan ceramah Ustaz Wijayanto.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News