Seusai Laga PSIS Vs Persib, Ganjar Tinjau Stadion Jatidiri, Temuannya Bikin Terkejut

Rabu, 01 Februari 2023 – 12:52 WIB
Seusai Laga PSIS Vs Persib, Ganjar Tinjau Stadion Jatidiri, Temuannya Bikin Terkejut - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak kuasa melihat sampah berserakan di areal sekitar Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (1/2). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak kuasa melihat sampah berserakan di areal sekitar Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (1/2).

Sampah sisa pertandingan PSIS vs Persib Bandung berupa plastik, botol plastik, hingga kardus sisa makanan berserakan di setiap sudut.

"Hanya cek (Stadion Jatidiri) setelah pertandingan saja, karena ada komplain dari warga," ujarnya saat sidak Stadion Jatidiri Semarang di sela olahraga jalan sehat pagi.

Ganjar hanya bisa geleng-geleng kepala. Melihat kondisi tersebut, dia menyatakan edukasi buang sampah pada tempatnya perlu ditingkatkan kembali.

"Memang musti mengedukasi semua orang karena ternyata sampahnya dahsyat," kata Ganjar.

Sampah-sampah yang berserakan itu terlihat mulai dari depan gerbang timur kawasan GOR Jatidiri. Begitu juga pada areal sekitar stadion.

"Semuanya (sampah, red) di kiri-kanan sekitar stadion, diumpetin di banyak tempat," tuturnya, sembari menyebut penambahan tempat sampah yang lebih banyak.

Ganjar meminta agar manajemen GOR Jatidiri melakukan evaluasi. Dia juga berharap pihak pengguna, termasuk para suporter agar ikut menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Ganjar meninjau Stadion Jatidiri Semarang seusai digunakan untuk laga PSIS vs Persib, temuannya bikin terkejut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News