Ganjar Dapat Pujian dari Bappenas, Satu-satunya Kepala Daerah yang.....

Sabtu, 04 Februari 2023 – 06:08 WIB
Ganjar Dapat Pujian dari Bappenas, Satu-satunya Kepala Daerah yang..... - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) dalam Pembukaan Masa Awal Musrenbang 2023 dan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024, di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat (3/2). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah satu-satunya kepala daerah yang terlibat langsung dalam perancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Saya bersaksi, dari berbagai rangkaian RPD di provinsi (lainnya, red), bapak satu-satunya (gubernur) yang hadir langsung," kata Direktur Regional I Bappenas RI Abdul Malik Sadat Idris secara virtual dalam Pembukaan Masa Awal Musrenbang 2023 dan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024, di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat (3/2).

Abdul mengacungi jempol terhadap kepedulian Ganjar yang hadir langsung terhadap perencanaan pembangunan nasional.

"Saya sangat respek dan menghargai. Salam hormat dari kami," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul juga mengatakan akselerasi pembangunan di Jawa Tengah hingga 2024. Dia menyebut Jawa Tengah masuk dalam lima besar pembangunan peta nasional.

"Orientasi ke depan di 2045 adalah sebagai kekuatan perhitungan Jawa Tengah di peta global," ujarnya.

Abdul juga menyoroti masalah tata pemerintahan atau governance. Hal ini penting untuk mendukung iklim investasi daerah berjalan dengan baik.

"Investasi bisa masuk ketika pemdanya memiliki governance yang baik dan itu saya pikir di Jawa Tengah sudah tidak jadi masalah," katanya.

Bappenas RI menyebut Ganjar Pranowo adalah satu-satunya kepala daerah yang terlibat langsung dalam perancangan RPD dan RKPD.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News