PT Pakuwon Jati, Calon Investor Terbesar di Semarang Sektor Properti

Rabu, 15 Februari 2023 – 23:10 WIB
PT Pakuwon Jati, Calon Investor Terbesar di Semarang Sektor Properti - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Perusahaan properti PT Pakuwon Jati Tbk berencana menanamkan modal besar di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Dia menyebutkan perusahaan properti itu merencanakan investasi senilai Rp 2 triliun.

"Beberapa waktu lalu, sudah ada rencana sebuah perusahaan properti melakukan investasi di Semarang, meliputi mal atau
pusat perbelanjaan dan hotel," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, Rabu (15/2).

Menurut dia, Pakuwon akan menjadi salah satu investor terbesar di Kota Semarang dengan nilai Rp 2 triliun yang rencananya menyerap sekitar 5.000 tenaga kerja.

Ita berharap investasi Pakuwon segera terealisasi pada 2023 ini sehingga bisa dirasakan dampak positifnya bagi Kota Semarang, antara lain mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Ini, kan, bisa menjadi salah satu upaya menurunkan tingkat pengangguran, walaupun sudah turun. Sekarang (pengangguran) masih di angka 7 persen, melebihi angka nasional dan provinsi," katanya.

Dengan hadirnya investor besar itu, kata dia, diharapkan bisa makin menggeliatkan perekonomian sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mengenai lokasi, Ita mengaku belum mengetahui secara persis karena masih dalam pembahasan antara investor dengan dinas-dinas, terkait lahan dan perizinan.

Perusahaan properti PT Pakuwon Jati Tbk berencana investasi di Semarang. Nilainya, bakal jadi yang terbesar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News