Mobil Dihantam Kereta Api di Semarang, Remuk, Dua Orang Tewas

Kamis, 23 Februari 2023 – 15:40 WIB
Mobil Dihantam Kereta Api di Semarang, Remuk, Dua Orang Tewas - JPNN.com Jateng
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan dengan KA Argo Bromo Anggrek di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Purwosari, Kota Semarang, Kamis (23/2/2023). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kecelakaan mobil dihantam kereta api terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, antara Stasiun Alastua dan Stasiun Semarang Tawang, Kamis (23/2).

Dalam kecelakaan tersebut dua pengendara mobil Daihatsu Xenia yang mengalami kerusakan parah di bagian kiri tewas di lokasi kejadian.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan kecelakaan terjadi saat Daihatsu Xenia bernomor polisi H 8829 DK melintas dari arah utara ke selatan.

Pengemudi diduga kurang waspada saat melintas perlintasan tanpa palang pintu, kemudian di saat yang sama melaju KA Argo Bromo Anggrek dari arah timur ke barat sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

"Dua penumpang mobil meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kombes Irwan.

Kombes Irwan mengatakan identitas korban tewas dalam kejadian itu masing-masing Alif Muchtarudin (56) warga Kota Salatiga, sementara itu satu korban lainnya belum diketahui identitasnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Irfan Hendri Wintoko mengatakan kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerusakan lokomotif KA Argo Bromo Anggrek.

"Lokomotif mengalami pecah tangki bahan bakar," katanya.

Kecelakaan maut terjadi di Gayamsari Semarang, mobil remuk setelah dihantam kereta api, dua orang tewas di lokasi kejadian.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News