Ganjar Sebut Jokowi Dapat Aduan Soal Pembebasan Lahan Tol Semarang-Demak

Minggu, 26 Februari 2023 – 11:06 WIB
Ganjar Sebut Jokowi Dapat Aduan Soal Pembebasan Lahan Tol Semarang-Demak - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan persoalan pembebasan lahan Tol Semarang-Demak Seksi I segera diselesaikan.

Dia menyebut perhatian itu juga diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meresmikan Tol Semarang-Demak Seksi II di Sayung, Sabtu (25/2).

Saat peresmian itu, ada sejumlah warga yang menyampaikan persoalan yang dialami langsung kepada Presiden Jokowi.

"Kami senang dan berterima kasih karena Presiden Jokowi luar biasa. Beliau menemui perwakilan masyarakat yang merasa belum puas terkait proyek ini," kata Ganjar.

Dalam pertemuan itu, kata dia, Presiden Jokowi menyampaikan akan menyelesaikan persoalan secepatnya. Keluhan masyarakat sudah ditampung Jokowi dan disampaikan kepada menteri terkait.

"Tadi sudah ditemui dan Presiden mengatakan akan diselesaikan. Keluhan sudah ditampung dan langsung ditugaskan kepada para menteri. Insyaallah akan segera dibereskan. Nanti kami bantu," ujarnya.

Seperti diketahui, Tol Semarang-Demak Seksi I belum rampung dikerjakan. Tol yang dibangun di atas laut itu terkendala pembebasan lahan milik warga.

Warga tak mau jika lahan mereka dianggap hilang, meskipun kenyatannya lahan di sana sudah tidak terlihat lagi karena tertutup air laut.

Ganjar Pranowo menyebut bahwa sejumlah warga telah mengadu langsung kepada Jokowi terkait persoalan pembebasan lahan Tol Semarang-Demak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News