Seorang Mahasiswa Unsoed Meninggal Dunia di Gunung Slamet, Ini Penyebabnya

Senin, 27 Februari 2023 – 14:33 WIB
Seorang Mahasiswa Unsoed Meninggal Dunia di Gunung Slamet, Ini Penyebabnya - JPNN.com Jateng
Arsip foto - Puncak Gunung Slamet terlihat dari arah Guci, Kabupaten Tegal, Jumat (9/12/2022) pagi. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, PURWOKERTO - Seorang pendaki yang merupakan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto ditemukan meninggal dunia di Gunung Slamet, Jawa Tengah, Sabtu (25/2).

Pendaki tersebut ialah Sadewa Natha Radya yang merupakan mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2022.

Berdasarkan siaran pers dari Humas Unsoed Purwokerto menyatakan jika Sadewa merupakan anggota Unit Pandu Lingkungan (UPL) Unsoed yang sedang melaksanakan pendakian wajib di Gunung Slamet.

Mahasiswa asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, itu meninggal dunia pada hari Sabtu (25/2), karena kondisi hipotermia akibat cuaca buruk yang terjadi di luar prediksi saat pendakian dan jenazah korban berhasil dievakuasi pada hari Minggu (26/2).

"Atas terjadinya peristiwa ini, keluarga besar Universitas Jenderal Soedirman menyatakan duka cita yang mendalam dan berdoa semoga almarhum ananda Sadewa Natha Radya husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," kata Wakil Rektor Unsoed Bidang Kemahasiwaan Noorman Arie Prayogo, Senin (27/2).

Dia mengatakan dari Bidang Kemahasiswaan mengupayakan yang terbaik di dalam membantu semua keperluan penanganan kepulangan almarhum Sadewa hingga proses pemakamannya.

"Kejadian yang menimpa almarhum Sadewa tentu juga telah meninggalkan duka mendalam bagi teman-temannya di UPL Unsoed," jelasnya.

Sebelum pendakian dilaksanakan, kata dia, UPL Unsoed sudah berupaya sebaik-baiknya menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan risiko dari kegiatan pendakian, baik pembekalan stamina, pembekalan keterampilan, maupun pengawasan terhadap rute yang dipilih.

Ini penyebab seorang mahasiswa Unsoed Purwokerto meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Slamet.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News