Banjir di Kudus Makin Luas, Jumlah Pengungsi Bertambah

Sabtu, 04 Maret 2023 – 19:30 WIB
Banjir di Kudus Makin Luas, Jumlah Pengungsi Bertambah - JPNN.com Jateng
Pengungsi akibat banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Kudus.)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Banjir di enam desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, makin meluas dan genangannya juga makin meningkat, Sabtu (4/3).

Sebanyak 471 warga terpaksa mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir.

"Jika sebelumnya yang mengungsi hanya dari empat desa, yakni Desa Payaman, Tanjungkarang, Gulang dan Jati Wetan, kini ada tambahan dua desa lagi. Yakni Desa Karangrowo dan Jetiskapuan," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Mundir.

Pada Jumat (3/3) pukul 17.00 WIB, kata dia, jumlah pengungsi 396 jiwa, maka pada Sabtu (4/3) pukul 08.00 WIB bertambah menjadi 471 jiwa.

"Ratusan pengungsi tersebut, ada yang mengungsi di balai desa, gedung PKK setempat serta ada yang mengungsi di tempat ibadah, seperti gereja dan kelenteng," ungkapnya.

Sementara itu, lanjutnya, dapur umum yang disiapkan ada yang di balai Desa Payaman, Gulang, Jati Wetan, masjid dan gereja.

"Pasokan logistik bahan makanan, ada yang dipasok dari BPBD serta ada yang dari Pemerintah Pusat, provinsi serta dinas sosial kabupaten," jelasnya.

Untuk memastikan kesehatan para pengungsi, maka dilibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Jati, Jepang, Ngemplak dan Mejobo yang bertugas memeriksa kondisi kesehatan para pengungsi secara periodik.

ebanyak 471 warga dari enam desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terpaksa mengungsi setelah banjir yang terjadi makin meluas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News