Panen Raya di Kebumen, Jokowi Berswafoto Bareng Ganjar & Prabowo

Kamis, 09 Maret 2023 – 15:36 WIB
Panen Raya di Kebumen, Jokowi Berswafoto Bareng Ganjar & Prabowo - JPNN.com Jateng
Momen Presiden Jokowi swafoto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. FOTO: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemani Presiden Joko Widodo melihat panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Kamis (9/3).

Panen padi di Kota Lawet itu mengawali panen raya satu juta hektare lahan padi di Indonesia.

Ganjar pun tampak bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ganjar secara tegas mendukung Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. "Ada banyak hal yang tadi disampaikan oleh Presiden Jokowi. Beliau sangat detail sekali untuk melihat hasil panen terutama padi termasuk harganya," kata Ganjar seusai kegiatan.

Menurutnya, dalam kunjungan itu juga membahas tentang usulan skema harga padi atau gabah kering panen. Skema itu diharapkan dapat menguntungkan petani.

"Kami bicara skema yang paling menguntungkan untuk petani kira-kira harga berapa. Maka ada dari Kementan, Kemenhan tadi ikut juga ada dari Badan Pangan," ujarnya.

Termasuk juga mendukung adanya simulasi untuk menentukan harga padi hingga beras. Usulan itu sempat disampaikan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) agar harga di pasaran, terutama untuk beras agar tidak melambung tinggi.

"Simulasi inilah yang nantinya akan dipakai untuk penentuan berapa sebenarnya harga di tingkat petani yang layak agar masyarakat nanti tidak merasa berat untuk membeli harga berasnya," kata Ganjar.

Presiden Jokowi berswafoto bersama Ganjar dan Prabowo saat panen raya di Kebumen, Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News