Bangunan Menjamur di Bantaran Sungai, DPRD Sukoharjo Petanyakan Ketegasan BBWS

Kamis, 16 Maret 2023 – 12:26 WIB
Bangunan Menjamur di Bantaran Sungai, DPRD Sukoharjo Petanyakan Ketegasan BBWS - JPNN.com Jateng
Bangunan di bantaran sungai di daerah Kabupaten Sukoharjo, Kamis (16/3/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo mempertanyakan ketegasan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo terkait keberadaan bangunan yang ada di bantaran sungai karena berpotensi mengakibatkan banjir.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan selama ini masalah yang terjadi bukan hanya munculnya bangunan liar, tetapi juga rumah-rumah yang ada di bantaran berpotensi tergerus oleh arus air.

Dia mencontohkan kasus di Desa Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo, yakni sejumlah rumah dan tanah milik warga hanyut tergerus erosi Sungai Bengawan Solo.

"Di sana itu sudah 12 tahun dan sudah dilaporkan sampai akhirnya rumah hanyut, harusnya ini yang menjadi prioritas," kata Wawan Pribadi, Kamis (16/3).

DPRD Sukoharjo meminta BBWS Bengawan Solo tegas dalam menindak bangunan liar d bantaran sungai yang kerap menyababkan banjir.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News