Arsul Sani Sebut Gibran Pantas Maju ke Pilgub 2024, Asalkan...

Jumat, 10 Maret 2023 – 14:53 WIB
Arsul Sani Sebut Gibran Pantas Maju ke Pilgub 2024, Asalkan... - JPNN.com Jateng
Arsul Sani dan Gibran Rakabuming Raka saat bertemu wartawan di Solo, Jumat (10/3/2023). ANTARA/Aris Wasita,

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka disambangi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Arsul Sani di Solo pada Jumat (10/3).

Arsul Sani mengatakan datang ke Solo untuk membahas tentang kinerja Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

"Situasi di Solo seperti apa, Mas Wali menyampaikan ke saya sejumlah indikator pembangunan yang sejauh ini sudah dijalankan Mas Wali," katanya.

Dia menyebutkan MPR akan melihat hal-hal terkait dengan kondusivitas masyarakat untuk menghadapi hajatan nasional pemilu. Selain itu, dia juga memuji kesatuan dan persatuan masyarakat Solo yang terjaga dengan baik.

Saat ditanya pembicaraan terkait politik, dia mengatakan tidak ada pembahasan secara spesifik.

"Soal politik kami belum bicarakan itu secara spesifik karena Mas Wali selalu menyampaikan ingin fokus menyelesaikan tugas di Solo. Disampaikan kepada kami tentang rencana beliau untuk terus membangun Solo sampai akhir masa jabatan sambil menyelesaikan pekerjaan infrastruktur," kata elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) .

Mengenai karier politik Gibran sebagai tokoh muda, dia mengatakan sesuai dengan misi PPP yang ingin mendorong kalangan muda untuk bisa memimpin pemerintahan di berbagai tingkatan.

"Itu juga kami lakukan, misalnya PPP punya wakil gubernur yang itu masih berumur di bawah 35 tahun. Tentu PPP punya harapan, tetapi, kan ini kembali ke beliau (Gibran)," katanya.

Meski demikian, jika ada aspirasi baik dari partai politik maupun masyarakat terkait harapan agar Gibran maju ke pemilihan gubernur, menurut dia sah-sah saja selama Gibran tetap menyelesaikan tugas di Solo hingga akhir jabatan.

Sementara itu, dia tidak memungkiri Gibran cocok menjadi pemimpin di tingkat provinsi termasuk di DKI Jakarta.

"Mas Gibran masih muda dan energik, punya etos kerja yang tinggi," katanya. (antara/jpnn)

Wakil Ketua MPR RI sekaligus elite PPP Arsul Sani menyebut jika Gibran sah-sah saja dan pantas untuk maju ke pilgub, asalkan...

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News