Baru Dibuka, Kuota Mudik Gratis Jateng 2023 Langsung Penuh

Kamis, 16 Maret 2023 – 20:45 WIB
Baru Dibuka, Kuota Mudik Gratis Jateng 2023 Langsung Penuh - JPNN.com Jateng
Tangkapan layar - Baner info Mudik Gratis Angkuat Lebaran 2023. ANTARA/Youtube DITJEN PERHUBUNGAN DARAT/pri.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kuota Mudik Gratis Jateng 2023 penuh dalam lima jam. Antusiasme warga yang tinggi bahkan sempat menyebabkan sistem pendaftaran terkendala teknis.

“Pendaftaran untuk mudik gratis, lima jam langsung habis kemarin,” ujarnya, Kamis (16/3).

Ganjar menyebut antusias warga Jawa Tengah yang ingin mengakses program tersebut tinggi. Akibatnya, situs pendaftaran sempat mengalami kendala teknis, meski bisa diperbaiki dengan cepat.

“Mudah-mudahan sih nanti bisa dilayani dan lebih banyak lagi masyarakat Jawa Tengah di luar Jawa Tengah bisa dibantu nanti mudik gratisnya,” katanya.

Ganjar mengimbau kepada kota-kota yang akan dilewati program Mudik Gratis tersebut agar menyiapkan dengan baik. Mulai petugas, tempat hingga jalur alternatifnya.

“Agar mudiknya bisa lebih baik. Tentu modanya kan banyak ya, udaranya ada, lautnya ada, kereta apinya ada, nanti kami akan komunikasi dengan kementerian yang di pusat,” ujarnya.

Program Mudik Gratis Jateng 2023 ini menyediakan 485 kuota dengan moda transportasi bus.

Rencananya, para pemudik gratis akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 17 April 2023.

Kuota mudik gratis Jateng 2023 langsung penuh dalam lima jam. Gubernur Ganjar Pranowo akan maksimalkan pelayanan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News