Melihat SDN 03 Bedono Demak, Ganjar Prihatin

Selasa, 14 Maret 2023 – 22:55 WIB
Melihat SDN 03 Bedono Demak, Ganjar Prihatin - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika melihat SDN 03 Bedono yang memprihatinkan. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapati sekolah tak layak di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (14/3).

Sekolah itu ialah SD Negeri 03 Bedono. Kondisinya cukup memprihatinkan. Setiap kali rob melanda, gedung sekolah itu selalu terendam banjir.

Ganjar mengetahui adanya sekolah yang sudah tidak layak tersebut di sela meninjau program bantuan Rumah Sistem Panel Instan (RUSPIN) di desa setempat.

"Sekolah tadi itu menurut saya sudah tidak layak," ujarnya, seperti keterangan tertulis yang diterima JPNN.com.

Menurut Ganjar, warga diberikan dua pilihan, antara direlokasi atau sekolah tersebut tetap dipertahankan.

"Kalau tetap di situ, fasilitasnya makin terbatas," katanya.

Terkait renovasi atau pembangunan SD Negeri 03 Bedono, kata Ganjar, masih harus didiskusikan kembali mengingat lokasi termasuk kategori tidak layak untuk fasilitas sekolah.

"Kalau rnggak dibangunin tinggi lagi, tetapi apakah kita akan mengambil pilihan itu, maka yang sekolah tadi mesti dibicarakan," katanya.

Ganjar sangat prihatin dengan kondisi SDN 03 Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, yang tak layak karena sering diterjang rob.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News