Keren, Seniman Indonesia-Filipina Pameran Seni Rupa di Borobudur

Senin, 20 Maret 2023 – 11:10 WIB
Keren, Seniman Indonesia-Filipina Pameran Seni Rupa di Borobudur - JPNN.com Jateng
Sejumlah pengunjung menikmati pameran seni rupa dari para seniman Filipina-Indonesia di Limanjawi Art Borobudur. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Sejumlah seniman dari Indonesia dan Filipina menggelar pameran seni rupa di Limanjawi Art House Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 19-31 Maret 2023.

Pemilik Limanjawi Art Borobudur Umar Chusaeni mengatakan pameran bertajuk "Expression" ini menggelar 53 karya seni rupa dari 26 seniman asal Filipina dan Indonesia.

"Kami ingin Borobudur ini menjadi pusat seni budaya dunia, maka kami mencoba untuk bekerja sama dengan seniman negara lain menggelar karya di sini," katanya, Senin (20/3).

Dia menuturkan tahun ini bekerja sama dengan Filipina. Ini yang pertama karena Filipina sebagai negara sahabat Indonesia juga ada kedekatan secara emosional para senimannya.

"Kami mengadakan pameran ini, masing-masing seniman mengekspresikan seni masing-masing dari dua negara ini untuk bisa saling berbagi," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai sebuah apresiasi untuk Borobudur sebagai pusat seni budaya dunia.

Dia berharap kegiatan bertaraf internasional seperti ini di Bororobudur bisa berkelanjutan karena sebenarnya banyak seniman di dunia internasional ingin memamerkan karya-karyanya di Borobudur.

Umar menuturkan kegiatan ini secara mandiri, swadaya dari para seniman yang ada di Indonesia.

Sebanyak 26 seniman dari Indonesia dan Filipina memamerkan karya seni rupa di Borobudur. Mantapkan Borobudur jadi pusat seni internasional.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News