Ganjar Beri Bonus Rp 50 Juta untuk Pemecah Rekor Nasional di Borobudur Marathon 2022

Sabtu, 12 November 2022 – 21:40 WIB
Ganjar Beri Bonus Rp 50 Juta untuk Pemecah Rekor Nasional di Borobudur Marathon 2022 - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas peserta Borobudur Marathon 2022. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas peserta Borobudur Marathon 2022. Ajang sport tourism akbar itu digelar selama 2 hari.

Ribuan pelari atau runner dari berbagai daerah Indonesia di memadati dan memenuhi kawasan Candi Borobudur, Sabtu (12/11).

Sebanyak 37 elite runner dan 30 atlet muda nasional saling bertanding menaklukkan jarak tempuh 42,195 kilometer dan 10 kilometer pada hari pertama.

Sementara 4.552 pelari akan mengikuti kategori Tilik Candi pada Minggu (13/11), besok.

Pukul 05.00 WIB, Ganjar mengibarkan bendera start sebagai tanda melepas peserta.

"Sudah siap? Saya lihat semangat semuanya. Untuk menambah semangat teman-teman, yang bisa pecahkan rekor nasional saya kasih bonus Rp 50 juta," kata Ganjar sebelum melepas para runner.

Ganjar tampak begitu senang, dalam ajang Borobudur Marathon kali ini ada kategori young talent. Sebanyak 30 peserta usia pelajar dari berbagai daerah diseleksi dan berkesempatan mengikuti lomba kali ini.

"Saya senang karena ada anak-anak muda yang ikut. Mereka bisa satu frame dengan para pelari elit kita, pasti jadi kesan luar biasa," tuturnya.

Ganjar akan memberikan bonus Rp 50 juta untuk pelari yang mampu pecahkan rekor di Borobudur Marathon 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News