Ganjar Sebut Covid-19 Jateng Naik Lagi, Hati-hati

Sabtu, 12 November 2022 – 20:11 WIB
Ganjar Sebut Covid-19 Jateng Naik Lagi, Hati-hati - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com - SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan pihak rumah sakit wajib bersiaga dan bersiap dengan tren kasus Covid-19 yang meningkat.

"Perjuangan belum selesai, kasus Covid-19 muncul lagi," katanya saat menghadiri Rakerwil Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) di Hotel Horisson Kota Semarang, Sabtu (12/11).

Ganjar meminta rumah sakit, termasuk rumah sakit Muhammadiyah di Jawa Tengah, kembali berjuang mengatasi persoalan kesehatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang saat pandemi kemarin sangat berkontribusi menangani kesehatan," katanya.

Ganjar menyebut terus memantau terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Jateng. Dari kasus harian, Covid-19 mengalami fluktuasi.

"Tanggal 6 sampai 9 November kemarin kasus sempat naik, tetapi tanggal 10 sampai sekarang turun. Kasus sembuh juga naik turun. Intinya, harus siap-siap dan tidak boleh lengah," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyerahkan bantuan alat kesehatan ke sejumlah rumah sakit Muhammadiyah. Bantuan dari Kementerian Kesehatan itu diterima oleh perwakilan rumah sakit.

"Kami tentu sangat berterima kasih kepada Pak Ganjar. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami dalam upaya memberikan layanan kesehatan terbaik pada masyarakat," kata Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir. (mcr5/jpnn)

Ganjar meminta pihak rumah sakit kembali berjuang mengatasi Covid-19 di Jateng.

Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News