Ganjar Sebut Vaksin Booster Covid-19 di Jawa Tengah Tersedia

Sabtu, 05 November 2022 – 10:45 WIB
Ganjar Sebut Vaksin Booster Covid-19 di Jawa Tengah Tersedia - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Vaksin Covid-19. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan ketersediaan vaksin dosis ketiga atau booster Covid-19 masih mencukupi kebutuhan.

Ganjar menyebut stok vaksin Covid-19 tersebut kembali mencukupi setelah mendapatkan pasokan kembali dari Kementerian Kesehatan.

Dia menyebut menipisnya vaksin itu telah direspon dengan cepat oleh Kementerian Kesehatan di tengah melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron XBB.

"Nanti kita dari dinas akan melakukan percepatan, tapi seluruh rumah sakit jangan ambil resiko. Semua mesti siaga," ujarnya Ganjar seusai rapat kordinasi (Rakor) Covid-19, Jumat (4/11).

Dia menyinggung data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, stok vaksin booster Covid-19 masih tersedia 267.930 dosis yang telah terdistribusi ke 35 kabupaten kota.

"Meskipun jumlahnya tidak sebanyak yang kita mau tapi itu dihabisin dulu udah bagus," tuturnya.

Sekarang ini, pihaknya sedang melakukan pemantauan ketersediaan vaksin Covid-19 di sejumlah daerah, terutama daerah yang masih rendah capaian vaksinasi.

"Kami tugaskan dengan kekuatan yang ada, dan selama ini sudah punya pengalaman, genjot saja," katanya. (mcr5/jpnn)

Ganjar Pranowo mengatakan ketersedian vaksin booster Covid-19 masih cukup banyak.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News