Pemakaman Syabda Perkasa, Isak Tangis Keluarga Pecah

Senin, 20 Maret 2023 – 21:22 WIB
Pemakaman Syabda Perkasa, Isak Tangis Keluarga Pecah - JPNN.com Jateng
Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan ibunya, Anik Sulistyowati, disemayamkan di rumah neneknya di Dusun Ngroto, Kelurahan Sumberjo, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Jenazah atlet bulu tangkis nasional Syabda Perkasa Belawa telah tiba di rumah neneknya di Dusun Ngroto, Kelurahan Sumberjo, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (20/3).

Kedatangan jenazah Syabda Perkasa pun disambut isak tangis anggota keluarga.

Jenazah Syabda dan ibunya, Anik Sulistyowati, tiba di rumah neneknya sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya dibawa dengan dua ambulans yang berbeda.

Sebelum dimakamkan, kedua jenazah anak dan ibu iti sempat disemayamkan sekitar beberapa menit untuk memberikan kesempatan kepada kerabat menunaikan salat jenazah.

Keduanya dimakamkan di TPU Karaban yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka.

Sebelumnya, Syabda bersama kedua orang tua dan dua saudaranya melakukan perjalanan pulang dari rumahnya di Bekasi menuju Sragen untuk menghadiri pemakaman neneknya yang meninggal pada Minggu (19/3).

Namun, kecelakaan maut merenggut nyawa Syabda dan ibunya di KM 314A Tol Pemalang, Senin, pukul 03.40 WIB. Sementara itu, ayah dan dua saudara Sabda mengalami luka-luka.

Syabda tercatat sebagai salah seorang pebulutangkis Pelatnas Cipayung. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesi (PP PBSI) terpukul dengan berpulang atlet muda tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Kami keluarga besar PP PBSI, insan bulutangkis, dan para pecinta bulu tangkis tentu merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya Syabda, pemain yang memiliki talenta besar dan tangguh," ucap Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam keterangan resminya di Jakarta.

Atlet kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 itu, meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang saat melaju di jalan Tol Pemalang-Semarang. (antara/jpnn)

Pemakaman atlet bulu tangkis nasional Syabda Perkasa di TPU Karaban, Sragen, diiringi isak tangis keluarga.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News