20.000 Umat Muslim Ikuti Salat Tarawih di Masjid Zayed Solo

Rabu, 22 Maret 2023 – 21:52 WIB
20.000 Umat Muslim Ikuti Salat Tarawih di Masjid Zayed Solo - JPNN.com Jateng
Ribuan orang saat sedang menunggu pelaksanaan salat Tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Rabu (22/03/2023). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Antusiasme masyarakat untuk mengikuti salat tarawih pertama di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Rabu (22/3) malam sangat tinggi. Total ada sekitar 20.000 orang yang mengikuti rangkaian ibadah sunnah pada malam pertama bulan Ramadan 1444 H. 

Asisten Direktur Operasional Join Commitee Indonesia Masjid Raya Sheikh Zayed Bagus Sigit Setiawan mengatakan ada sekitar 20.000 jemaah yang datang untuk salat tarawih Hal tersebut bisa dilihat dari tempat-tempat untuk salat yang terisi penuh.

"Biasanya 10.000 itu tengah, 8.000 di luar. Ya, hampir 20.000. Di selasar full itu sekitar 10.000," ujarnya.

Pelaksanaan salat tarawih ini diimami oleh Kyai H. Muhammad Muhtarom dengan 20 rakaat tarawih ditambah 3 witir.

Bagus menjelaskan untuk pelaksanaan salat tarawih imamnya akan digilir, yakni hari ini dari Indonesia dan besoknya dari Uni Emirat Arab.

"Insyaallah besok memang diselang-seling ada dua imam, dari Indonesia dan UEA. Yang hari ini imam Indonesia dan besok sudah mulai imam dari UEA," beber dia.

Terkait dengan ketertiban, Bagus mengatakan telah bekerjasama dengan kepolisian guna memeriksa barang bawaan, menyita barang yang membahayakan, dan tentunya menjaga keamanan.

"Tadi dari Polresta Surakarta ikut membantu mengamankan keamanan. Tim keamanan beberapa waktu lalu memang bertugas menertibkan yang masuk ke masjid," tuturnya.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti salat tarawih pertama di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Rabu (22/3) malam sangat tinggi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News