Program Mudik Gratis, Pemkab Batang Sediakan 3 Bus

Sabtu, 25 Maret 2023 – 21:43 WIB
Program Mudik Gratis, Pemkab Batang Sediakan 3 Bus - JPNN.com Jateng
Ilustrasi mudik gratis 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BATANG - Bagi warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang sedang merantau di Jakarta dan ingin pulang kampung atau mudik, pemerintah daerah setempat memberikan program mudik gratis 2023.

Pemkab Batang akan menyiapkan tiga unit bus untuk menjemput warga daerah yang berada di perantauan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Dwi Iriyanto mengatakan bahwa program mudik gratis ini diperuntukkan bagi warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) asli dari Batang.

"Kami sudah siapkan tiga unit bus untuk mudik gratis nanti. Jadi silakan warga Batang yang berada di perantauan bisa memanfaatkan program mudik gratis 2023," katanya, Sabtu (25/3).

Dia menyatakan pendaftaran program mudik gratis tidak memiliki link khusus. Namun, masyarakat bisa menghubungi paguyuban warga Kabupaten Batang yang berada di Jakarta.

"Utitik penjemputan warga yang berada di perantauan, masih sama lokasinya dengan tahun sebelumnya yaitu dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur," jelasnya.

Dwi Iriyanto mengatakan pihaknya belum menjadwalkan secara pasti kapan unit bus itu akan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjemput warga yang berada di perantauan.

"Namun, berdasar pengalaman sebelumnya pada program mudik gratis ini, angkutan bus akan diberangkatkan ke Jakarta pada H-7 Lebaran 2023," ungkapnya.

Pemkab Batang akan menyiapkan tiga unit bus untuk menjemput warga daerah yang berada di perantauan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News