Hendak Perang Sarung, Belasan Pemuda di Solo Ditangkap Polisi

Sabtu, 25 Maret 2023 – 21:36 WIB
Hendak Perang Sarung, Belasan Pemuda di Solo Ditangkap Polisi - JPNN.com Jateng
Polisi saat mengamankan belasan pemuda henda perang sarung di Mapolresta Surakarta, Sabtu (25/3/2023). ANTARA/HO-Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Belasan pemuda di Solo, Jawa Tengah, diduga hendak "perang sarung" menjelang waktu sahur di Perempatan Gading ditangkap polisi setempat, Sabtu (25/3) dini hari.

Kepala Satuan Samapta Polresta Surakarta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan ada 14 pemuda yang ditangkap karena hendak perang sarung menjelang waktu sahur di Perempatan Gading Kota Surakarta, sekitar pukul 02.45 WIB.

"Kini mereka sedang diperiksa serta diberikan pembinaan di Mapolresta Surakarta," katanya.

Menurut Arfian, hal tersebut berkat adanya laporan masyarakat melalui call center tentang adanya sekelompok pemuda yang hendak perang sarung di Perempatan Gading, Kota Solo.

Tim Sparta langsung menuju lokasi sesuai informasi dari masyarakat tersebut, ternyata benar, di lokasi ditemukan 14 pemuda berikut sarung yang sudah dimodifikasi yang dipersiapkan untuk dipakai dalam ajang perang sarung.

Ke-14 pemuda yang ditangkap, yakni inisial AFS (16), FAN (16), WES (18), NIS (16), NAF (15), MAM (17), HRM (16), OA (18), PBB (17), DK (20), SG (17), TR (19), RD (20) dan MR (20), semuanya merupakan warga Surakarta.

Ke-14 pemuda tersebut dibawa ke Mapolresta Surakarta untuk didata namanya dan diberikan imbauan pembinaan dan penekanan agar tidak mengulangi perbuatannya karena dapat merugikan orang lain dan diri sendiri yang berakibat fatal.

Dari ke-14 pemuda tersebut terdapat delapan orang yang berstatus sebagai pelajar. Setelah mendapatkan imbauan dan pembinaan ke-14 pemuda selanjutnya dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Belasan pemuda di Solo ditangkap polisi karena diduga hendak perang sarung menjelang waktu sahur.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News