Piala Dunia U-20, FIFA Cek Terakhir Stadion Manahan Solo, Ternyata Masih Ada Masalah

Sabtu, 25 Maret 2023 – 21:26 WIB
Piala Dunia U-20, FIFA Cek Terakhir Stadion Manahan Solo, Ternyata Masih Ada Masalah - JPNN.com Jateng
Tim FIFA saat melakukan pengecekan arus tempat parkir persiapan Piala Dunia U-20, di halaman Parkir Stadion Manahan Solo, Jateng ,Sabtu (25/3/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah melakukan pengecekan terakhir di Stadion Manahan Solo, untuk memastikan persiapan Piala Dunia U-20 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/3).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Rini Kusumandari mengatakan, FIFA yang diwakili lima tim melakukan pengecekan terakhir untuk persiapan Piala Dunia U-20 bersama sejumlah pihak terkait.

"Soal rumput stadion untuk lapangan pertandingan sudah aman, dan media tribun sudah selesai juga aman. Soal tempat pertandingan aman, tetapi rekomendasinya secara resmi belum disampaikan dari FIFA," katanya di lokasi.

Dengan menaiki dua bus, tim FIFA mulai masuk ke halaman Stadion Manahan Solo sekitar pukul 11.00 WIB dan melakukan pemeriksaan kawasan stadion secara tertutup.

Media tidak diperbolehkan masuk ke halaman parkir dan hanya bisa menunggu di pintu masuk komplek Manahan.

Tim FIFA yang terdiri dari 30 orang dalam kunjungannya memastikan kesiapan alur parkir di Stadion Manahan, serta proses penyampaian informasi yang dipastikan dalam kondisi aman dan siap.

Namun, kata dia, FIFA masih melihat masalah pengamanan sehingga hal tersebut akan dibahas bersama antara FIFA, LOC, dan Inafoc yang nantinya akan dikeluarkan rekomendasi secara resmi sepekan ke depan.

Rombongan yang berjumlah total 50 orang itu kemudian meninjau ke empat lapangan pendukung untuk latihan tim peserta Piala Dunia di Banyuanyar, Kotabarat, Sriwedari, dan Sriwaru.

Tim dari FIFA melakukan pengecekan terakhir ke Stadion Manahan Solo untuk persiapan Piala Dunia U-20. Ternyata tim FIFA masih menemukan masalah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News