Selama Ramadan, Satpol PP Pati Tingkatkan Razia Pengemis dan Gelandangan

Minggu, 26 Maret 2023 – 16:40 WIB
Selama Ramadan, Satpol PP Pati Tingkatkan Razia Pengemis dan Gelandangan - JPNN.com Jateng
Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono saat turun langsung menangani peminta-minta dengan mengecat badannya dengan berwarna merah di tempat publik di Kabupaten Pati. ANTARA/HO-Satpol PP Pati

jateng.jpnn.com, PATI - Selama bulan Ramadan 2023, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati, Jawa Tengah meningkatkan razia terhadap pengemis dan gelandangan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan patroli pengemis dan gelandangan akan terus digalakkan. Bahkan setiap malam juga melakukan.

"Tujuannya untuk memonitor tempat-tempat hiburan guna memastikan mereka tutup," katanya, Minggu (26/3).

Dia mengatakn jumlah personel yang disiapkan, ada delapan personel untuk setiap waktu tugas. Sedangkan ketika patroli gabungan dengan Polresta maka dibagi dua bersama tim Polresta Pati.

Terkait dengan adanya pengemis maupun peminta di lampu pengatur lalu lintas, kata dia, keberadaan mereka juga terus dipantau agar pengguna jalan tidak terganggu.

Sementara itu, dia juga mengakui kesulitan untuk memonitor pengemis yang masuk ke perumahan warga.

Selain persoalan pengemis dan gelandangan, Satpol PP Pati juga memantau keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di jalanan demi menciptakan situasi wilayah tetap aman dan nyaman.

"Kami juga mendapatkan laporan warga terkait keberadaan ODGJ di daerah tertentu yang dimungkinkan membuat warga sekitar khawatir," jelasnya.

Selama bulan Ramadan 2023, Satpol PP Kabupaten Pati, Jawa Tengah meningkatkan razia terhadap pengemis dan gelandangan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News