Beda Pendapat dengan Gibran, PDIP Surakarta Tetap Tolak Timnas Israel, Begini Alasannya

Rabu, 29 Maret 2023 – 22:00 WIB
Beda Pendapat dengan Gibran, PDIP Surakarta Tetap Tolak Timnas Israel, Begini Alasannya - JPNN.com Jateng
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Fraksi PDIP Surakarta menegaskan sikapnya terkait keikutsertaan timnas Israel pada ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Mei-Juni 2023.

Ketua PDIP Surakarta YF. Sukasno meminta FIFA berlaku adil atas kasus tersebut. Dia mengatakan pihaknya tetap mendukung gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Namun, PDIP meminta FIFA meninjau ulang keikutsertaan timnas Israel sehingga didapati keputusan yang adil.

"Persoalan penolakan Israel, harusnya FIFA berlaku adil. Saat Piala Dunia 2022 Rusia dicoret dari babak play off karena invasi militer ke Ukraina. Harusnya sekarang juga dilakukan hal sama terhadap Israel," ujarnya, Rabu (29/3).

Rusia tidak dapat mengikuti Piala Dunia 2022 Qatar dikarenakan invasi yang dilakukan ke Ukraina. Sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada timnas Rusia berasal dari tekanan berbagai negara sepak bola.

Alhasil mereka tampil di wilayah netral tanpa suporter dan simbol nasional. Sanksi lebih tinggi bahkan berlanjut ketika negara yang berjuluk Beruang Madu itu dilarang tampil dalam seluruh tingkat sepak bola internasional.

Hinggak kini, Rusia masih dilarang tampil dalam tingkat internasional, mulai dari tim nasional maupun bagi klub-klub yang seharusnya mendapatkan kesempatan tampil dalam ajang Liga Champions dan Liga Eropa.

Asosiasi Sepakbola Rusia diketahui telah mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tetapi ditolak pada Maret 2022.

Fraksi PDIP Surakarta secara tegas tetap menolak timnas Israel untuk tampil di Piala Dunia U-20 Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News