Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar: Masih Ada Harapan

Kamis, 30 Maret 2023 – 22:20 WIB
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar: Masih Ada Harapan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan pernyataannya sebelum menjadi pusat perhatian gara-gara mempersoalkan keikutsertaan Timnas Israel berlaga dalam Piala Dunia U-20 Indonesia.

Ganjar, sebelumnya lebih dulu menjalin komunikasi dengan seluruh kementerian. Termasuk Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang bertanggung jawab atas Piala Dunia U-20 Indonesia.

"Kalau saya boleh sampaikan, ada di awal-awal yang saya berkomunikasi sebelum saya berstatement. Kepada seluruh kementrian termasuk PSSI adalah peluang-peluang utama co-host," katanya ditemui wartawan di kantornya, Kamis (30/3).

Ganjar tak menjelaskan panjang lebar. Hanya saja, dia menyinggung korelasi antara bangsa dan negara dalam menggelar ajang pertandingan sepak bola dunia tersebut.

"Sehingga relasi antara bangsa dan negara konstitusinya semuanya tertegak," kata dia.

Menurutnya, masih ada harapan bagi Indonesia dalam ajang Piala Dunia. Misalnya, dia mengaku masih ada rencana bagi Indonesia untuk ikut Piala Dunia.

"Tunggu keputusan satu tahap lagi," ujarnya.

Dia juga menyinggung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka soal cadangan-cadangan yang harus disiapkan menghadapi Piala Dunia. Tentu semuanya, kata Ganjar, harus siap menerima konsekuensi yang ada.

Ganjar Pranowo mengatakan Indonesia masih ada harapan untuk tampil di Piala Dunia selanjutnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News