Dewa 19 Bakal Menggelar Konser di Stadion Manahan Solo, Kapan?

Selasa, 04 April 2023 – 15:35 WIB
Dewa 19 Bakal Menggelar Konser di Stadion Manahan Solo, Kapan? - JPNN.com Jateng
Konser Dewa 19. Foto: dokumentasi Bank BJB

jateng.jpnn.com, SOLO - Dewa 19 akan gunakan Stadion Manahan Solo sebagai lokasi konser pada Agustus 2023. Redline Kreasindo selaku promotor konser tengah menunggu arahan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Direksi Redline Kreasindo Rionaldo Liputo mengatakan pihaknya tengah melakukan proses perizinan penggunaan Stadion Manahan.

Rencananya, Konser musik Dewa 19 di Stadion Manahan bakal seperti konser yang ada di Jakarta International Stadium atau JIS beberapa waktu lalu. 

"Konsepnya Dewa All Stars, jadi kolaborasi Dewa Indonesia sama Dewa yang di Amerika. Kami bawa ke Solo dan menjadi titik pertama,"  ujarnya setelah bertemu dengan Gibran pada Selasa (4/4). 

Rionaldo menjelaskan pemilihan Stadion Manahan sebagai lokasi konser, karena kapasitas stadion yang mampu menampung penonton dalam jumlah besar.

Jika konser Dewa 19 di JIS ada sekitar 70.000 penonton, maka bila mendapat izin di Stadion Manahan kemungkinan mampu menampung 35.000 sampai 40.000 penonton.

"Baladewanya besar. Surabaya mewakili Jawa Timur, Solo mewakili Jawa Tengah. Sisanya di Bandung, dan Jakarta. Jadi kami main di lima kota itu," jelasnya.

Rionaldo mengungkapkan pihaknya menyesuaikan periode renovasi Stadion Manahan mengingat perbaikan tetap berjalan meskipun Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia batal. 

Dewa 19 akan menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai lokasi konser pada Agustus 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News