Selama Mudik Lebaran 2023, Polresta Surakarta Terjunkan 1.016 Personel

Rabu, 05 April 2023 – 15:40 WIB
Selama Mudik Lebaran 2023, Polresta Surakarta Terjunkan 1.016 Personel - JPNN.com Jateng
Ilustrasi mudik gratis 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta menerjunkan 1.016 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Candi 2023 untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Sejumlah pos pengamanan (Pospam) pun disiapkan.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan inventarisir terkait tantang yang akan dihadapi selama musim Lebaran 2023, termasuk skema yang perlu disiapkan. Operasi Ketupat Candi akan dimulai pada 19 April-2 Mei 2023.

"Tentunya berkaca pada tahun lalu dan dinamika perkembangan tahun ini," jelasnya, Rabu (5/4).

Kombes Iwan menjelaskan pihaknya akan fokus pada arus mudik dan balik selama Lebaran, mengingat wilayah Solo Raya menjadi salah satu wilayah tujuan para pemudik. 

"Oleh sebab itu, pagi ini kami sudah bahas semunya," ujarnya.

Sebanyak 1.106 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP akan diterjunkan untuk selama Operasi Ketupat Candi 2023. Selian itu, sejumlah organisasi kemasyarakatan juga akan berpartisipasi di pos pengamanan dan pelayanan.

"Pos pengamanan yang kami dirikan di Kota Solo ada lima, yakni di Banyuanyar, Makutho Faroka, Jurug, Gilingan dan satu pos pelayanan di Beteng Vansterburg," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan wisata di Kota Surakarta. (mcr21/jpnn)

Polresta Surakarta menerjunkan 1.016 personel gabungan selama arus mudik Lebara 2023.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News