Ganjar Imbau Warga Tak Mudik Pakai Roda Dua

Rabu, 05 April 2023 – 23:35 WIB
Ganjar Imbau Warga Tak Mudik Pakai Roda Dua - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek kesiapan mudik lebaran di Stasiun Semarang Tawang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pada pekan kedua Ramadan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kesiapan fasilitas pemudik di Stasiun Tawang Semarang, Rabu (5/4).

Ganjar mengimbau para pemudik memanfaatkan transportasi publik untuk pulang kampung saat Lebaran 2023.

"Insyaallah sudah siap, tetapi kira-kira tiket pada 18 ke belakang sudah habis. Yang 18 sebelumnya tampaknya masih ada," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah, baik itu kapal maupun kereta api (KA). Sebab, kata dia, tahun ini terdapat kuota untuk mengangkut barang yang bisa dimanfaatkan pemudik.

"Alhamdulillah ini ada paket mudik, penumpang plus sepeda motornya. Itu ada tambahan tiga bagasi yang disiapkan," katanya.

Dia menyampaikan setelah turun dari kereta para penumpang bisa langsung pulang mengendarai sepeda motor.

Ganjar juga mendapat laporan bahwa ada tambahan lima rangkaian kereta yang melintas di Semarang.

Selain moda kereta api, Ganjar menyebut terdapat transportasi jalur laut yang akan berangkat lewat Pelabuhan Tanjung Priok, masih tersedia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengimbau warga tak mudik menggunakan transportasi roda dua.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News