Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Ganjar Blusukan di Pasar Johar Semarang

Rabu, 05 April 2023 – 22:14 WIB
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Ganjar Blusukan di Pasar Johar Semarang - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Johar Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali blusukan di bulan Ramadan, Rabu (5/4). Kali ini, Ganjar meninjau pelaksanaan operasi pasar, sekaligus memantau harga kebutuhan pokok menjelang Idulfitri 1444 H di Pasar Johar Semarang.

Dalam pemantauannya, harga sejumlah komoditas di Pasar johar cenderung stabil.

"Bawang putih, bawang merah. Bawang putihnya relatif stabil, bawang merahnya itu agak sedikit naik, tetapi masih di di bawah harga acuannya," kata Ganjar seusai sidak.

Ganjar mengatakan operasi pasar yang dilakukan kali ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang Lebaran 2023.

Sebab itu, kata Ganjar, operasi pasar masih akan terus dilakukan hingga mendekati Hari Raya Idulfitri. "Kami masih akan cek terus harga-harga menjelang lebaran nanti ya," kata Ganjar.

Selain memantau harga komoditas, Ganjar juga mengecek harga pakaian di pasar yang masuk cagar budaya itu. Menurut Ganjar, suasana lebaran sudah begitu terasa meskipun Idulfitri relatif masih lama.

"Pakaiannya sudah terasa kenaikannya. Rasa-rasanya, suasana lebarannya sudah mulai ada ya. Jadi ini geliat ekonomi yang cukup bagus dan kami masuk sengaja pasar-pasar yang tradisional," kata Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar sedang menggalakan pemantauan komoditas kebutuhan pokok dan operasi pasar untuk mencegah inflasi daerah.

Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke Pasar Johar Semarang untuk memantau harga kebutuhan pokok.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News