Ganjar Prediksi Lebaran Tahun Ini Paling Ramai, Ekonomi Sudah Bergeliat

Rabu, 05 April 2023 – 23:40 WIB
Ganjar Prediksi Lebaran Tahun Ini Paling Ramai, Ekonomi Sudah Bergeliat - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika meninjau Mal Paragon Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali blusukan, Rabu (5/4). Setelah dari Pasar Johar, Ganjar mengunjungi Mal Paragon Semarang dan Swalayan Ada Siliwangi.

Ganjar optimistis suasana Idulfitri 1444 H akan menjadi Lebaran paling ramai setelah dua tahun sebelumnya terasa sepi akibat pandemi Covid-19.

Di Mal Paragon, Ganjar berkeliling di stand pakaian dan kosmetik. Menurutnya, peningkatan pembeli sudah mulai terasa sejak awal Ramadan.

Dari mal yang terletak di Jalan Pemuda, Ganjar menuju ke Swalayan Ada Siliwangi. Menurutnya, suasana swalayan lebih ramai ketimbang di Mal Paragon.

Dia menyebut, terutama di store sembako dan kebutuhan alat rumah tangga. Informasi yang didapatnya, di Swalayan Ada Siliwangi telah terjadi kenaikan pembeli hingga mencapai 30 persen.

"Jadi kalau menjelang lebaran sudah ada peningkatan pembelian, rasa-rasanya daya beli masyarakat mulai terasa," kata Ganjar.

Ketika menyapa masyarakat yang berbelanja di swalayan tersebut, Ganjar menemui fenomena menarik. Sebagian besar masyarakat mengaku sedang memborong sejumlah barang untuk dibagikan pada saat kegiatan sosial.

"Mereka membeli makanan, sembako, untuk dibagikan dari aksi sosial. Ini menarik ya, aksi sosial mereka memborong barang belanja di supermarket ini," ujarnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, Ganjar melihat geliat ekonomi masyarakat, meski perayaan Idulfitri 1444 H masih dua minggu lagi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut Lebaran tahun bakal menjadi yang paling ramai. Dampak ekonominya sudah mulai terasa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News