Indosat Sebut Pengguna TikTok Bakal Melejit Selama Idulfitri 1444 Hijriah

Kamis, 13 April 2023 – 21:55 WIB
Indosat Sebut Pengguna TikTok Bakal Melejit Selama Idulfitri 1444 Hijriah - JPNN.com Jateng
President Director and CEO IOH Vikram Sinha (tengah). FOTO: Tangkapan layar zoom meeting.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen ketimbang hari biasa selama periode libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Kondisi itu berdampak pada meningkatnya penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Peningkatan itu dilatarbelakangi oleh perkiraan pemerintah yang menyebutkan bahwa akan ada kenaikan jumlah pemudik pada tahun ini. Dari 86 juta orang diprediksi meningkat mencapai 123 juta pemudik.

"Pengalaman pelanggan merupakan inti dari segala hal yang kami lakukan di Indosat," katan President Director and CEO IOH Vikram Sinha, Kamis (13/4).

Menurutnya, Indosat telah mengantisipasi peningkatan tersebut, serta menambahkan kapasitas data lebih dari 30 persen untuk lonjakan trafik data harian.

Dia mengatakan, seluruh pelanggan Indosat baik IM3 maupun Tri, telah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas.

Termasuk mengklaim, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32 persen populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

"Terlebih di momen lebaran yang sebentar lagi dirasakan, kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal," ujarnya.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen ketimbang hari biasa selama periode libur Hari Raya Idulfitri 1444
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News