Jaringan Internet Indosat Ooredo Hutchison Siap Menghadapi Lebaran 2023

Kamis, 13 April 2023 – 15:48 WIB
Jaringan Internet Indosat Ooredo Hutchison Siap Menghadapi Lebaran 2023 - JPNN.com Jateng
Pemetaan jaringan internet Indosat Ooredo Hutchison. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jaringan internet pada masa mudik-balik lebaran tahun ini menjadi sebuah kebutuhan primer. Para operator seluler terus berupaya memberikan layanan terbaiknya.

Salah satunya Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang mengklaim jaminan anti-lambat pada jaringannya selama ramadan, perjalanan mudik, hingga libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Terlebih pemerintah telah menyebutkan bahwa akan ada kenaikan jumlah pemudik pada tahun ini. Dari 86 juta orang diprediksi meningkat mencapai 123 juta pemudik.

IOH sendiri menyebut layanannya di seluruh lintasan mudik di Indonesia telah diperkuat, tak terkecuali Jawa Tengah. Dalam beberapa hari ini, pihaknya memastikan kekuatan sinyal jalur mudik di sepanjanh Tol Trans Jawa.

Di Kota Semarang sendiri, Masjid Raya Baiturrahman, Kawasan Simpang Lima, dan Stasiun Semarang Tawang dipilih sebagai lokasi drive test.

"Jawa Tengah adalah salah satu konsentrasi kami," kata VP-Head of Regional Technology Central-West Java (CWJ) IOH Deny Houstin Wahid di Semarang, Kamis (13/2).

Dari 400 titik di seluruh Indonesia. Potensi area keramaian di Jawa Tengah tercatat sebanyak 162 titik. Pihaknya memetakan mulai simpul transportasi, rest area, rumah ibadah hingga tempat wisata.

"Tahun lalu kami catat ada 13 persen. Kami melihat kemungkinan besar akan up to 20 persen dibandingkan hari-hari biasa," katanya.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengklaim jaminan anti-lambat pada jaringannya selama ramadan, perjalanan mudik, hingga libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijr
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News