Ganjar Bertemu dengan Dubes Singapura, Ada Kerja Sama Penting, Soal Apa?

Rabu, 12 April 2023 – 21:43 WIB
Ganjar Bertemu dengan Dubes Singapura, Ada Kerja Sama Penting, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Dubes Singapura untuk Indonesia Kwok Foong Seng di Rumah Dinas Puri Gedeh, Rabu (12/4). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kerja sama dengan Singapura dalam bidang ekonomi di Jawa Tengah terus lanjut, termasuk potensi kerja sama green energy.

Itulah yang disampaikan Ganjar seusai menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia Kwok Foong Seng di Rumah Dinas Puri Gedeh, Rabu (12/4).

Ganjar menyebut, potensi kerja sama energi baru terbarukan adalah fokus utama pembahasan. "Termasuk potensi suplai energi yang bersumber dari green energy yang bisa dikirim ke Singapura, ini menarik," katanya.

Dalam pertemuan itu, Ganjar juga mendapati fakta bahwa Kwok Foong Seng sangat peduli dengan isu climate change.

Dia menyatakan, selama ini, kerja sama bidang ekonomi dan industri dengan Singapura sudah berjalan baik.

Sementara dalam pertemuan kali ini, Pemerintah Singapura menawarkan kerja sama untuk memberikan pelatihan kepada aparatur sipil negara (ASN) terkait pengelolaan pemerintahan, isu ekonomi sekuler, hingga pengelolaan sampah.

"Menurut saya, ini bagian dari kebutuhan masa depan. Tentu saja termasuk dunia digital, teknologi informasi, dan sebagainya. Kami akan dorong untuk kebaikan kedua negara," katanya.

Gubernur dua periode ini pun memaparkan tanggapan dari Dubes Singapura tentang potensi besar yang dimiliki Indonesia, termasuk Jawa Tengah, dalam hal carbon credit, pemakaian tenaga surya, dan lainnya.

Ganjar Pranowo menyebut kerja sama dengan Singapura dalam bidang ekonomi di Jawa Tengah terus lanjut, termasuk potensi kerja sama green energy.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News