Gempa di Tuban Terasa hingga ke Semarang, Penghuni Apartemen Berhamburan

Sabtu, 15 April 2023 – 01:20 WIB
Gempa di Tuban Terasa hingga ke Semarang, Penghuni Apartemen Berhamburan  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi gempa. ILUSTRATOR: Sultan Amanda/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gempa bumi magnitudo 6.6 yang mengguncang Tuban, Jawa Timur dirasakan sebagian masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/4).

Gempa terjadi pada pukul 16.55 WIB. Pusat gempa berada di laut 68 kilometer barat laut Tuban, Jawa Timur. Kedalaman mencapai 632 kilometer dengan koordinat: 6.29 LS-111.92 BT.

Gempa dirasakan masyarakat yang berada di gedung-gedung berlantai tinggi. Seperti halnya penuturan Wiji Aguswiono, seorang petugas keamanan di sebuah apartemen Kota Semarang.

Para penghuni apartemen panik setelah gempa mengguncang. Akibatnya, tak sedikit mereka yang bermukim di kondominium itu berhamburan.

"Penghuni pada merasakan, terutama yang di lantai atas," kata Wiji kepada JPNN.com Jateng.

Ketika gempa terjadi, kata Wiji, memang banyak penghuni apartemen yang merasakan. Apartemen berlantai 19 itu seolah bergoyang akibat gempa.

"Namun, yang berada di bawah tidak pada merasakan," ujarnya.

Pantauan di lapangan, sebagian penghuni memilih keluar gedung. Begitu juga Wiji yang mengkhawatirkan gempa susulan terjadi.

Gempa di Tuban, Jawa Timur ternyata terasa hingga ke Semarang, Jawa Tengah. Penghuni apartemen di lantai atas berhamburan karena panik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News