Arus Kendaraan Meningkat di Tol Kalikangkung Semarang, Pengelola Sigap!

Minggu, 16 April 2023 – 18:51 WIB
Arus Kendaraan Meningkat di Tol Kalikangkung Semarang, Pengelola Sigap! - JPNN.com Jateng
Gerbang Tol Kalikangkung Semarang (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pengelola jalan tol menambah jumlah gardu di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang, menyusul peningkatan arus kendaraan dari arah barat yang masuk ke Ibu Kota Jawa Tengah itu, Minggu.

"Gardu reguler yang ada delapan unit ditambah dengan pengoperasian tujuh gardu satelit di sisi paling utara sehingga total dioperasikan 5 gardu," kata Kepala Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Iptu Rudyanto.

Menurut dia, penambahan jumlah gardu transaksi untuk kendaraan dari arah Jakarta bertujuan untuk mengantisipasi agar antrean tidak terlalu panjang.

"Kalau terlalu panjang berpotensi menimbulkan kecelakaan," ujarnya, Minggu (16/4).

Dia mengatakan arus kendaraan dari arah barat yang masuk ke Jawa Tengah melalui GT Kalikangkung pelan-pelan meningkat sejak Minggu pagi hingga siang.

Sejak Minggu, pukul 06.00 hingga 14.00 WIB tercatat 12.254 kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung dari arah barat.

Sementara jumlah total kendaraan dari arah barat yang melintas masuk GT Kalikangkung pada Sabtu (15/4) tercatat mencapai 28.136 kendaraan. Jumlah tersebut naik sekitar 46 persen dari hari sebelumnya yang mencapai 19.213 kendaraan.

Sebelumnya, PT Jasamarga Semarang-Batang memperkirakan jumlah kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah melalui Gerbang Tol Kalikangkung Semarang pada arus mudik Lebaran 2023 mencapai 636.418 unit.

Peningkatan kendaraan yang melintasi Tol Kalikangkung Semarang mulai terasa sejak pagi ini. Pengelola bergerak sigap.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News