Pasca-Kelecalakaan Beruntun di Boyolali, Polisi Tingkatkan Patroli

Senin, 17 April 2023 – 11:28 WIB
Pasca-Kelecalakaan Beruntun di Boyolali, Polisi Tingkatkan Patroli - JPNN.com Jateng
Kapolres Boyolali Petrus P Silalahi saat memberikan edukasi atau pemahaman pengemudi tentang peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama di Jalan Tol Boyolali, Minggu (16/4/2023) malam. ANTARA/HO- Humas Polres Boyolali

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Polres Boyolali bersama Patroli Jalan Raya Polda Jawa Tengah (Jateng) dan pengelola tol meningkatkan patroli di wilayahnya.

Patroli dilakukan baik di tol jalur A maupun B seiring arus mudik Lebaran 2023 dan pasca-kecelakaan beruntun yang menewaskan delapan jiwa.

"Polres Boyolali melakukan patroli gabungan di tol wilayah Boyolali baik di jalur A maupun jalur B untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas," kata Kapolres Boyolali AKBP Petrus P Silalahi, Senin (17/4).

Petugas pada kegiatan patroli yang ditingkatkan tersebut, kata dia, masih menemukan puluhan pengguna tol atau pengendara yang berhenti di bahu jalan.

Petugas kemudian melakukan edukasi dan imbauan agar tidak menggunakan bahu jalan tol untuk istirahat. Jika ingin istirahat dipersilahkan untuk beristirahat di rest area terdekat atau keluar dari tol.

Menurut dia, patroli dilakukan pada jam-jam mata mengantuk, seperti kejadian kemarin lakalantas antara pukul 03.00 WIB - 04.00 WIB, kemudian antara pukul 15.00 WIB - 16.00 WIB.

Pengemudi pada jam-jam itu, menurutnya, rawan mata lelah.

Dia mengimbau kepada pemudik untuk mempersiapkan dengan baik kendaraan serta mengecek kelengkapan surat-surat.
Selain itu juga menyiapkan fisik dan kesehatan dengan baik serta perhatikan batas maksimum kecepatan kendaraan.

Pasca-kecelakaan beruntun yang totalnya menewaskan 11 orang di Boyolali, polisi setempat langsung meningkatkan patroli.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News