Kronologi Kecelakaan Maut Beruntun di Tol Boyolali, Mengerikan

Jumat, 14 April 2023 – 15:23 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Beruntun di Tol Boyolali, Mengerikan - JPNN.com Jateng
Sejumlah petugas saat melakukan evakuasi bangkai truk boks yang ditabrak dari belakang saat parkir di bahu jalan Tol Solo-Semarang atau Tol KM 487+600 Desa/Kecamatan Teras Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (14/4/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Kecelakaan maut beruntun yang melibatkan delapan kendaraan di Jalan Tol Solo-Semarang, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terjadi pada Jumat (14/4) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pada kecelakaan maut ini, 8 orang dinyatakan meningga dunia.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Herdi Pratama mengatakan kecelakaan melibatkan kendaraan berupa truk trailer, mobil boks, dan mobil penumpang, tepatnya 600 meter dekat di area peristirahatan (rest area) Bale Nglaras KM 487.

Lebih lanjut, Hendri menjelaskan kecelakaan berawal dari sebuah truk trailer pengangkut besi yang melaju kencang dari arah barat atau Semarang hingga menabrak sebuah Isuzu Elf di depannya. 

Setelah itu, menabrak truk-truk di bahu jalan yang sedang parkir sehingga kendaraan banyak yang keluar dari jalan tol.

"Kemudian, tubrukan kendaraan itu menabrak enam kendaraan trailer lainnya, termasuk truk boks yang sedang parkir di bahu jalan," ujarnya.

Herdi mengatakan bahu jalan tol tersebut sebenarnya merupakan area yang tidak boleh digunakan untuk parkir dan beristirahat. Lokasi rest area sudah tersedia di Bale Nglaras KM 487 bagi pengendara untuk beristirahat.

Sementara itu, polisi mencatat lima orang mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali dan RS Umum Indriati Solo Baru. Namun, Herdi mengatakan polisi belum dapat memberikan data korban karena masih dilakukan proses identifikasi.

Kecelakaan maut beruntun yang melibatkan delapan kendaraan di Jalan Tol Solo-Semarang, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terjadi pada Jumat (14/4) sekitar pukul
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News