Call Center 112 di Kota Semarang Aktif 24 Jam Selama libur Lebaran

Rabu, 19 April 2023 – 01:00 WIB
Call Center 112 di Kota Semarang Aktif 24 Jam Selama libur Lebaran - JPNN.com Jateng
Para petugas layanan Call Centre 112 sedang bersiaga memantau setiap laporan kejadian kegawatdaruratan. (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemkot Semarang menyiagakan layanan nomor darurat Call Center 112 selama 24 jam nonstop pada arus mudik dan balik Lebaran 1444 Hijriah untuk mengakomodasi berbagai kejadian darurat di Kota Atlas tersebut.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memastikan sejumlah layanan publik tetap aktif selama libur Lebaran pada 9 hingga 25 April 2023, terutama Call Center 112.

"Utamanya Call Center 112 sebagai punggawanya layanan darurat di Kota Semarang yang telah terintegrasi dengan perangkat daerah terkait seperti Kepolisian, Dinas Kebakaran, Dinas Kesehatan, BPBD, Disperkim, PDAM, dan lain sebagainya," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, Selasa (18/4).

Menurut dia, layanan Call Center 112 bisa dimanfaatkan oleh warga Semarang dan para pemudik yang singgah ke Kota Atlas jika mengalami kejadian darurat.

"Layanan Call Center 112 ini seperti 911 di Amerika. Hanya perlu mengingat satu nomor untuk segala kegawatdaruratan, seperti kecelakaan, kebakaran, bencana, penyelamatan, kamtibmas, dan sebagainya," katanya.

Ita mempersilakan masyarakat maupun para pemudik yang kebetulan singgah atau datang ke Semarang untuk memanfaatkan layanan Call Center 112 jika membutuhkan bantuan kegawatdaruratan.

"Sedulur warga Kota Semarang dapat memanfaatkan nomor darurat ini secara bijak untuk menjadikan kota Semarang tetap kondusif," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang Soenarto menyebutkan bahwa petugas layanan Call Center 112 akan berjaga selama 24 jam nonstop selama libur Lebaran yang terbagi ke dalam empat sif.

Pemkot Semarang menyiagakan Call Center 112 24 jam nonstop selama periode Lebaran 2023. Manfaatkan jika anda dalam kondisi darurat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News