Mayjen TNI Legowo Minta Para Taruna Berprilaku Wajar Selama Cuti Lebaran

Rabu, 19 April 2023 – 14:08 WIB
Mayjen TNI Legowo Minta Para Taruna Berprilaku Wajar Selama Cuti Lebaran - JPNN.com Jateng
Pemberangkatan cuti Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 Hijriah bagi taruna Akmil di Lapangan Pancasila Akmil. ANTARA/HO - Penhumas Akmil.

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko meminta para taruna berperilaku secara wajar dan sederhana di tengah-tengah masyarakat selama cuti Lebaran.

Dia berharap citra Akmil Magelang sebagai tempat pembentukan calon-calon perwira terbaik tetap terjaga.

"Hindari acara-acara yang bersifat eksklusif atau kumpul korps kedaerahan yang dapat mengganggu dan menimbulkan kecemburuan sosial," katanya dalam siaran pers yang diterima di Temanggung, Rabu (19/4).

Dia menyampaikan hal tersebut pada pemberangkatan cuti Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah bagi taruna Akmil di Lapangan Pancasila Akmil.

"Pemberian Cuti Hari Raya Idulfitri ini sifatnya adalah dinas, yang bertujuan agar para taruna/taruni dapat merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah bersama-sama dengan keluarga di rumah," katanya.

Di samping itu, kata dia, cuti ini juga merupakan salah satu bagian dari kesejahteraan moril bagi para taruna agar menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi tugas-tugas belajar dan berlatih selanjutnya.

Menurut dia, cuti juga merupakan perintah dinas sekaligus sebagai sarana menguji dan mengukur tingkat kemampuan mengendalikan diri dalam mematuhi semua norma dan aturan yang telah ditetapkan dalam kehidupan keprajuritan pada saat melaksanakan cuti.

"Cuti Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah bagi para taruna Akmil hendaknya betul-betul dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan tetap berpedoman pada perduptar maupun perkhustar dimana pun para taruna berada," katanya.

Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko meminta para taruna berperilaku secara wajar selama cuti Lebaran.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News