TNI-Polri Kerja Keras Bareng Ganjar untuk Menghadapi Arus Mudik 2023

Kamis, 13 April 2023 – 21:50 WIB
TNI-Polri Kerja Keras Bareng Ganjar untuk Menghadapi Arus Mudik 2023 - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Rama Sinta Ballroom Hotel Patra, Semarang, Rabu (12/4). FOTO: Humas Polda Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 21.147 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan dalam pengamanan arus mudik-balik Idulfitri 1444 Hijriah.

Jumlah itu terdiri atas 13.863 personel polisi jajaran Polda Jawa Tengah, 1.222 personel TNI, dan 6.062 personel dari instansi terkait.

Dalam Operasi Ketupat Candi 2023, akan dilaksanakan mulai 18 April hingga 1 Mei mendatang.

"Kami terjunkan 21 ribu personel yang tersebar di 253 Pospam, Posyan, dan Pos Terpadu di Jawa Tengah," kata Kapold Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Kamis (13/4).

Irjen Lutfhi menyebut, puncak mudik Idulfitri diprediksi terjadi pada 19 April 2023. Pihaknya sudah menyiapkan jalur tol, pantura tengah, jalur selatan, dan selatan selatan yang siap untuk dilalui pemudik.

"Semua jalur di Jawa Tengah sudah siap untuk menyelenggarakan mudik tahun ini," kata jenderal bintang dua itu.

Khusus jalur tol, pihaknya menyatakan akan diberlakukan sistem one way nasional. Rincian mekanismenya akan disampaikan Korlantas Mabes Polri.

"One way nantinya dari gerbang tol Palimanan sampai ke Kalikangkung, misal Kalikangkung terjadi kepadatan akan diperpanjang hingga Bawen," ujarnya.

Sebanyak 21.147 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan dalam pengamanan arus mudik-balik Idulfitri 1444 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News