Belasan Rumah di Magelang Rusak Terkenan Ledakan Bubuk Mercon

Kamis, 20 April 2023 – 12:36 WIB
Belasan Rumah di Magelang Rusak Terkenan Ledakan Bubuk Mercon - JPNN.com Jateng
Rumah rusak berat akibat ledakan bubuk mercon di Desa Jebengsari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Ledakan bubuk mercon di Desa Jebengsari, Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (19/4), sekitar pukul 21.00 WIB mengakibatkan belasan rumah rusak dan satu korban luka lecet bagian kaki.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono menyebutkan sedikitnya 13 rumah rusak, 12 rumah di antaranya rusak ringan dan satu rumah rusak berat milik EBW (33) yang merupakan pemilik bubuk mercon.

Dia menjelaskan saat terjadi ledakan EBW tidak ada di rumah, sedangkan istri dan anaknya tengah memasak mi. EBW meninggalkan rumah setelah maghrib.

"Saat ini EBW sudah diamankan di Polsek Salaman dan yang bersangkutan mengakui membuat bahan-bahan petasan," katanya, Kamis (20/4).

Bahan petasan tersebut diracik di tempat lain dan dibawa ke rumah sudah menjadi racikan.

Tim Jibom Gegana Polda Jateng sudah turun ke tempat kejadian perkara kemudian melakukan sterilisasi dan dalam olah TKP ditemukan titik ledakan.

Ketika ditanyakan pada EBW, katanya, yang bersangkutan memang mengakui meletakkan bubuk petasan kurang lebih delapan kilogram.

Dalam olah TKP juga ditemukan satu karung petasan jadi yang sudah ada sumbu ukuran kecil dan petasan jadi dalam satu kardus dan tas keresek.

Ledakan bubuk mercon di Magelang, Jawa Tengah, mengakibatkan belasan rumah rusak dan satu korban luka lecet bagian kaki.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News