Lebaran 2023, Tol Kalikangkung Masih Dipadati Pemudik

Sabtu, 22 April 2023 – 23:54 WIB
Lebaran 2023, Tol Kalikangkung Masih Dipadati Pemudik - JPNN.com Jateng
Antrean kendaraan pemudik dari arah barat di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Sabtu (22/4/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hari pertama Lebaran 2023 pada Sabtu (22/4), Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, masih dipadat pemudik dari arah Jakarta, dan Jawa Barat.

Kebijakan satu arah (one way) di jalur tol dari arah barat sudah tidak diberlakukan. Namun, gerbang tol dari arah barat dibuka tujuh pintu, sedangkan dari arah timur dibuka tiga pintu.

Alasan pemudik memilih pulang kampung pada hari pertama Idulftri 1444 Hijriah, karena untuk menghindari kemacetan, mengingat banyak warga yang sudah merayakan lebaran di kampung halaman.

M Reihan Adiwibowo (25), pemudik asal Bandung yang berencana mudik ke Solo, mengaku selama perjalanan lancar tanpa kemacetan.

"Perjalanan tadi lancar, tidak menemui kemacetan. Memang pilih (mudik, red.) pas Lebaran ini. Pertama, menyesuaikan waktu. Kedua, juga agar lalu lintasnya tidak macet," ujarnya.

Selain itu, hal yang sama juga diungkapkan Nuriddin (56), pemudik dari Pekalongan juga memilih mudik persis pada hari H lebaran karena memang ingin menghindari kepadatan kendaraan.

"Kebetulan kemarin banyak tamu. Baru bisa sekarang mudik. Ini mau ke Mojokerto, dari Pekalongan. Ya, mudah-mudahan tidak macet ya," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari Pos Pengamanan Lebaran GT Kalikangkung Semarang tercatat peningkatan kendaraan dari arah barat ke timur pada pagi hingga siang hari.

Arus mudik Lebaran 2023 yang melintasi Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, terpantau masih padat dengan dominasi antrean kendaraan berpelat J
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News