Cerita Ulifatun, Mudik Naik Motor dari Tangerang ke Jepara, Tempuh 642 KM, Hmm

Kamis, 20 April 2023 – 04:10 WIB
Cerita Ulifatun, Mudik Naik Motor dari Tangerang ke Jepara, Tempuh 642 KM, Hmm - JPNN.com Jateng
Ulifatun, rela naik sepeda motor dari Tangerang, Provinsi Banten demi merayakan Lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah/2023 di kampung halamannya, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023). (FOTO ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Ulfiatun, rela mengendarai sepeda motor seorang diri dari Tangerang, Provinsi Banten, menuju Jepara, Jawa Tengah, demi merayakan Idulfitri 1444 Hijriah di daerah asalnya.

Untuk menandai bahwa dirinya merupakan pemudik, maka sepeda motornya pun dihiasi dengan boneka katak dan membawa boks motor yang posisinya lebih tinggi dari tempat duduknya agar kendaraan di belakang mudah mengetahuinya.

"Iya memang sengaja saya pasang boneka dan stiker pantul cahaya dengan posisi lebih tinggi dari tempat duduk agar kendaraan di belakang mengetahui bahwa ada kendaraan roda di depannya," kata Ulifatun (46) saat melintasi Jalan Lingkar Timur Kudus, Rabu (19/4).

Meskipun hanya mengendarai sepeda motor, perempuan asal Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Jepara itu membawa barang bawaan cukup banyak, mulai dari sepatu, pakaian dan oleh-oleh dari Tangerang.

Dia mengaku berangkat dari Tangerang pada Selasa (18/4) pukul 14.00 WIB bersama rombongan pemudik sepeda motor lainnya yang juga tujuan Jawa Tengah.

Akan tetapi, kata dia, ketika sampai di Brebes sudah pisah sesuai tempat tujuan masing-masing, sedangkan tiba di Kudus pukul 10.30 WIB.

Selama perjalanan mudik tersebut, ibu satu anak itu mengakui hanya sekadar istirahat ketika merasa kelelahan, baik di tempat ibadah maupun SPBU karena ingin perjalanan mudiknya selamat sampai tujuan di kota kelahiran Raden Ajeng Kartini, Jepara.

Mudik dengan bersepeda motor memang lebih murah dibandingkan naik bus yang tiketnya sangat mahal, namun juga penuh dengan risiko di jalanan ketika kondisi badan tidak fit.

Ulfiatun rela tempuh jarak 642 KM naik motor dari Tangeran ke Jepara demi bisa merayakan Idulfitri di kampung halaman. Begini ceritanya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News