Pemkab Jepara Beri Beasiswa kepada 30 Siswa Seni Ukir

Senin, 22 Januari 2024 – 20:30 WIB
Pemkab Jepara Beri Beasiswa kepada 30 Siswa Seni Ukir - JPNN.com Jateng
Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta melihat siswa mempraktikan mengukir. Sebagai dukungan regenerasi pengukir diberikan beasiswa kepada siswa jurusan seni ukir di SMK Negeri 2 Jepara, Senin (22/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Jepara.)

jateng.jpnn.com, JEPARA - Sebanyak 30 siswa di Jepara, Jawa Tengah, yang menekuni seni ukir mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Jepara.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan beasiswa yang nilainya mencapai Rp 30 juta itu sebagai dukungan pemerintah dalam program regenerasi pengukir.

"Bantuan pendidikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Jepara untuk mendukung regenerasi pengukir muda masa depan yang unggul dan kompetitif," katanya di sela-sela bazar produk dan penyerahan beasiswa secara simbolis di SMK Negeri 2 Jepara, Senin (22/1).

Meskipun SMK berada di bawah kewenangan Pemprov Jateng, kata dia, Pemkab Jepara tetap berkomitmen memberikan motivasi terhadap siswa jurusan kriya kayu dan rotan yang memang warga Jepara.

Penyerahan beasiswa juga bertepatan dengan peluncuran branding program keahlian dan bazar produk SMK Negeri 2 Jepara.

Selain beasiswa, Pemkab Jepara juga mulai mempersiapkan materi ajar seni ukir sebagai kurikulum muatan lokal pada jenjang SMP.

"Nantinya, lulusan dengan minat kompetensi ini diarahkan bisa masuk SMK Negeri 2 Jepara. Setelah lulus SMP dengan minat seni ukir, anak-anak diarahkan masuk SMK ini agar kemampuannya semakin terasah," ujarnya.

Dia berharap mereka menjadi ahli ukir setelah lulus dari SMK Negeri 2 Jepara. Proses ini bakal terus dipantau oleh pemerintah.

Sebanyak 30 siswa di Jepara, Jawa Tengah, yang menekuni seni ukir mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Jepara.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia