Pemilu 2024, Ganjar Pranowo Akan 'Nyoblos' di Semarang

Senin, 22 Januari 2024 – 17:43 WIB
Pemilu 2024, Ganjar Pranowo Akan 'Nyoblos' di Semarang - JPNN.com Jateng
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo akan nyoblos di Semarang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang memastikan bahwa capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kota Semarang untuk Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan Ganjar telah mengurus pindah memilih masuk di Kota Semarang.

"Sepengetahuan kami sudah melakukan kepengurusan di Semarang. Lokasi TPS (tempat pemungutan suara) di Lempongsari (Ganjar, red.)," kata Nanda, sapaan akrabnya, Senin (22/1).

Dia mengatakan mantan Gubernur Jateng tersebut sebelumnya sudah terdata masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah Raung, Gajahmungkur, Semarang, kemudian pindah memilih di Lempongsari, Semarang.

"Karena pindah memilih masih dalam satu daerah pemilih (dapil), Ganjar dipastikan masih mendapatkan surat suara lengkap, termasuk surat suara DPRD Kota Semarang," ujarnya.

Selain Ganjar, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana juga masuk dalam DPTb Kota Semarang.

Nanda mengatakan Nana sudah mengurus pindah memilih sehingga bisa menggunakan hak suaranya di Kota Semarang pada Pemilu 2024.

"Untuk Pj Gubernur sudah melakukan pindah memilih di Semarang. Pejabat lain, belum melakukan pengurusan pindah memilih," ucapnya.

KPUmemastikan bahwa capres Ganjar Pranowo telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kota Semarang untuk Pemilu 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News