Para Sopir Truk di Batang Mengadu kepada Ganjar: Pungli di Luar Jateng Masih Banyak

Rabu, 17 Januari 2024 – 15:22 WIB
Para Sopir Truk di Batang Mengadu kepada Ganjar: Pungli di Luar Jateng Masih Banyak - JPNN.com Jateng
Momen Ganjar Pranowo mendengarkan curhatan dari salah satu sopir truk di warkop Terminal Limpung, Batang, Jawa Tengah, Rabu (17/1). Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jateng.jpnn.com, BATANG - Saat melintas di Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dihadang oleh puluhan sopir truk pada Rabu (17/1).

Setidaknya ada lebih dari 40 truk yang ikut 'menghadang' Ganjar di Terminal Limpung itu.

Tampak pula bak truk tergambar wajah Ganjar dengan berbagai kalimat, salah satunya adalah 'menyambut kedatangan Ganjar Pranowo'.

Ternyata, para sopir itu tahu jika mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu akan melakukan safari di Batang.

Momen itulah yang jadi alasan para sopir truk untuk bertemu Ganjar. Mereka juga memanfaatkan momen itu untuk menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada Ganjar untuk berantas pungutan liar (pungli) di jalanan.

Pasalnya, para sopir truk telah menobatkan Ganjar sebagai Bapak Truk Nusantara, karena telah melenyapkan praktik pungli di awal menjabat Gubernur Jawa Tengah pada 2014.

Kala itu, Ganjar marah-marah di Jembatan Timbang Subah, Batang karena menemukan 'amplop liar' di laci petugas.

Peristiwa itu menjadi awal mula jalanan Jawa Tengah bebas dari pungli bagi sopir truk.

“Kami sengaja kumpul di sini untuk menghormati Pak Ganjar karena ada kegiatan di Batang,” kata salah satu sopir truk Irul Eksplor.

Puluhan sopir truk di Batang, Jawa Tengah, mendukung penuh komitmen Ganjar dalam memberantas pungli jalanan di seluruh Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News