Harga Ikan Turun & BBM Subsidi Tak Tepat Sasaran, Nelayan Pekalongan Curhat kepada Ganjar

Selasa, 16 Januari 2024 – 22:50 WIB
Harga Ikan Turun & BBM Subsidi Tak Tepat Sasaran, Nelayan Pekalongan Curhat kepada Ganjar - JPNN.com Jateng
Momen Ganjar Pranowo saat bertemu dengan nelayan di Pantai Wonokerto Pekalongan, Selasa (16/1). Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Ganjar Pranowo berkunjung dan menemui ribuan nelayan yang berada di Pantai Wonokerto Pekalongan pada Selasa (16/1).

Dalam pertemuan itu, calon presiden nomor urut 3 itu terkejut saat mendengarkan curahan hati dari para nelayan di Pekalongan.

Seorang nelayan bernama Kastolani mengungkapkan bahwa harga ikan turun karena adanya impor ikan dari Tiongkok.

"Harga ikan sekarang turun, Pak. Itu karena adanya impor ikan dari Tiongkok. Tolong, Pak, impor ikan dihentikan," ucap Kastolani.

Kastolani mengatakan nelayan terus merugi dengan dampak harga ikan murah akibat impor. Serta, ongkos melaut yang tinggi, tetapi harga ikan murah menyebabkan nelayan tak mampu memenuhi kebutuhan.

"Tolong Pak. Impor dihentikan karena ikan kita melimpah," ucapnya.

Ganjar yang mendengar curhatan tersebut pun tak menyangka. Pasalnya Indonesia sebagai salah satu negara dengan luas laut terbesar di dunia masih mengimpor ikan dari negara lain.

"Masa sih impor? kita, kan, lautnya luas, ikan kita juga banyak lho," ucapnya.

Ganjar Pranowo mendapat curhatan dari para nelayan di Pantai Wonokerto Pekalongan yang mengeluh soal harga ikan turun serta BBM tak tepat sasaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News