Berkat Ganjar, Warga Pesisir Pekalongan Sudah Tak Merasakan Banjir Rob

Selasa, 16 Januari 2024 – 21:45 WIB
Berkat Ganjar, Warga Pesisir Pekalongan Sudah Tak Merasakan Banjir Rob - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo disambut meriah oleh warga pesisir Pekalongan, tepatnya di Pantai Wonokerto, Jawa Tengah, Selasa (16/1). Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Ganjar Pranowo berkunjung ke daerah pesisir Pekalongan, tepatnya di Pantai Wonokerto, Jawa Tengah, pada Selasa (16/1).

Calon presiden (capres) nomor urut 03 itu disambut antusias oleh para warga yang sudah berdiri di pinggir jalan sambil berteriak memanggil namanya.

Para warga pun banyak yang mengucapkan terima kasih kepada Ganjar, yang telah membangun tanggul laut semasa menjabat Gubernur Jateng. Kini, kampung mereka sudah terhindar dari banjir rob.

Salah satu warga bernama Zulaikha (56) mengaku sangat berterima kasih kepada Ganjar berkat kegigihan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dalam menangani banjir rob.

"Makasih banyak Pak, sekarang kampung kami sudah tidak banjir rob lagi. Dulu setiap rob, bisa satu pinggang tingginya, sekarang sudah tidak lagi," ujarnya.

Perlu diketahui Ganjar bekerja keras dalam membangun tanggul laut di Pekalongan. Dia paling getol mengupayakan adanya pembangunan tanggul laut di Pekalongan.

Ganjar menyatukan pendapat antara Bupati dan Wali Kota Pekalongan. Dia juga mendatangi langsung Kementerian PUPR dan meminta agar proyek tanggul laut itu segera diwujudkan.

"Iya dulu ini daerah langganan banjir rob, tetapi tadi saya lewat sudah kering ya. Sudah tidak banjir lagi bapak ibu?," tanya Ganjar.

Warga pesisir Pekalongan merasakan betul kegigihan Ganjar Pranowo dalam mengatasi banjir rob saat menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News