Safari di Banjarnegara, Ganjar Menginap di Rumah Warga Penerima Bantuan RTLH

Selasa, 16 Januari 2024 – 13:18 WIB
Safari di Banjarnegara, Ganjar Menginap di Rumah Warga Penerima Bantuan RTLH - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo saat menginap di rumah Wartaji, Desa Karanganyar, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Senin (15/1) malam. FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali meneruskan kebiasaannya menginap di rumah warga setelah melakukan safari politik.

Kali ini, Ganjar menginap di rumah keluarga Wartaji, Desa Karanganyar, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Senin (15/1) malam.

Wartaji adalah salah satu penerima bantuan rumah tak layak huni (RTLH) di masa Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jateng. Bantuan itu mengubah hidup kakek berusia 80 tahun dan keluarganya itu makin sejahtera.

Luar biasanya, kedatangan Capres nomor urut 3 itu disambut penuh meriah oleh warga setempat. Ribuan warga langsung merangsek dan bersalaman dengan politikus berambut putih itu.

Sesampainya di rumah, Wartaji telah menyambut di depan pintu bersama anaknya, Munisah. Rasa haru bercampur bahagia tersirat di wajah keduanya. Mereka seakan tak percaya bahwa tamunya adalah calon orang nomor satu di Indonesia.

Suasana hangat, karena sikap Ganjar yang sederhana dan ramah. Bahkan, seringkali melontarkan banyolan-banyolan saat ramah tamah dengan tuan rumah.

Munisah mengaku, Ganjar punya pengaruh besar terhadap perubahan hidup keluarganya. Sejak mendapat bantuan RTLH itu, kesejahteraan meningkat dan bertambah semangat untuk bekerja.

"Adanya bantuan dari Pak Ganjar bisa menambah hidup semakin semangat dan giat bekerja. Hidup semakin nyaman dan sehat," katanya.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali meneruskan kebiasaannya menginap di rumah warga setelah melakukan safari politik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News