Bolone Mase Demak Merehab Jalan Makam di 2 Desa, Warga: Sukarelawan Ya Seperti Ini

Senin, 22 Januari 2024 – 16:28 WIB
Bolone Mase Demak Merehab Jalan Makam di 2 Desa, Warga: Sukarelawan Ya Seperti Ini - JPNN.com Jateng
Sukarelawan Prabowo-Gibran melakukan kerja bakti membangun jalan menuju makam dan melakukan bersih-bersih lingkungan di Desa Margohayu, Karangawen, Demak, Minggu (21/1). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Puluhan sukarelawan yang tergabung dalam Bolone Mase Demak merebilitasi jalan menuju pemakaman di Desa Margohayu, Kecamatan Karangawen dan Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen.

Proses rehabilitasi itu dimulai dari, Minggu (21/1), dan hingga saat ini proses pengerjaannya masih berlangsung.

"Kami dari sukarelawan inisiatif karena jalan menuju makam itu rusak," kata Koordinator Bolone Mase Demak Ali Shodikin, Senin (22/1).

Dia mengatakan jalan rusak menuju makam itu belum dianggarkan perbaikannya menggunakan dana desa maupun dana aspirasi.

"Jadi kami inisitif untuk membantu biar akses menuju makam jadi lebih mudah untuk warga setempat. Sudah dua kali kegiatan, mungkin nanti ada satu kegiatan lagi," ujarnya.

Jalan yang diperbaiki, kata dia, selebar 4 meter dan panjang sekitar 100 meter. Dia menegaskan dana perbaikan jalan ini murni dari sukarelawan dan tidak terafiliasi dengan caleg serta partai apa pun.

"Anggaran dari sukarelawan Bolone Mase, tidak terafilisi dengan caleg maupun partai mana pun," tuturnya.

Dia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong yang mulai luntur di tengah masyarakat.

Sukarelawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Bolone Mase Demak merebilitasi jalan makam di dua desa. Masyarakat senang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News